Ketua DPRD OKI Pimpin Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI - AGUNG POST NEWS

25 Agustus 2024

Ketua DPRD OKI Pimpin Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

 Kayuagung, "AP-News" Online

DPRD Kabupaten OKI, Sumsel menggelar Rapat Paripurna XXI dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo, juga disiarkan secara live streaming dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024, di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD OKI. Jum'at (16-08) Kayuagung 

Rapat paripurna dipimpin dan dibuka langsung Ketua DPRD OKI, Abdiyanto, SH, MH, dihadiri  Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya.M.Si, Pj Sekda OKI, M Refly, S.Sos MM, unsur Forkopimda
mantan Wakil Bupati OKI, HM Rifai SE, H.M. Dja'far Shodiq, Camat, Lurah, Kades
dan undangan lainnya. Dalam Rapat Paripurna XXI ini Ketua DPRD OKI, Abdiyanto, SH, MH mengatakan, rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo,  dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 79. 

Lebih lanjut, Abdiyanto menambahkan, peringatan HUT RI ke -79 momentum ungkapan penghargaan kepada pahlawan Kemerdekaan RI. Berkat perjuangan para Pahlawan Indonesia menjadi negara merdeka berdaulat dan lepas dari belenggu penjajah.
Hari Kemerdekaan merupakan hari  bersejarah bagi bangsa Indonesia dimana mengingat kita pada pendahuluan bangsa yang rela berkorban jiwa dan segenap jiwa raga berhasil merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Presiden RI, Joko Widodo menyampaikan, Pidato Kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR, DPR dan DPR RI jelang Hari Ulang Tahu ke-79 Republik Indonesia 2024.


Jokowi menyebutkan,  Pidato Kenegaraan ini menjadi pidato terakhir di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Masih kata, Jokowi,  sejumlah capaian pembangunan RI dalam 10 tahun kepemimpinanya
 genap sudah 10 tahun dirinya menjabat  Presiden RI. “Tahun ini, genap 10 tahun saya menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia dan genap 5 tahun Bapak Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia,” terang Jokowi. 
Lebih lanjut Jokowi menerangkan, dirinya menyadari banyak gelombang yang dihadapi bahkan sejak hari pertama menjabat sebagai Presiden RI, hal yang sama datang bertubi-tubi. Namun, "Jokowi mengaku yakin dan sangat percaya bahwa dia tidak sendirian karena ada doa dan dukungan dari rakyat". 

Dikesempatan tersebut,  Presiden Joko Widodo juga menjelaskan,  dia titipkan Indonesia ke Bapak Prabowo Subianto  Insyaallah tahun depan, Bapak Prabowo Subianto yang akan menyampaikan pidato kenegaraan nanti pada tanggal 20 Oktober 2024 izinkan saya menyerahkan tongkat, estafet kepemimpinan ini kepada Bapak Prabowo Subianto, izinkan saya juga menyerahkan semua harapan dan cita-cita masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke dari Mianga sampai Pulau Rote dari pinggiran daerah terluar dari desa dan dari pusat-pusat kota. 
Semoga Allah SWT, tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan petunjuk bagi bangsa Indonesia dalam kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto pada pemerintahan priode mendatang," pungkas Joko Widodo mengakhiri. (dek/fiq/"ap-news").

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda