KPU Ogan Ilir Terima Pendaftaran Pasangan Calon Panca-Ardaniq - AGUNG POST NEWS

28 Agustus 2024

KPU Ogan Ilir Terima Pendaftaran Pasangan Calon Panca-Ardaniq

Indralaya "Ap-News" Dengan didampingi 16 Partai Politik Pengusung dan pendukung Pasangan Bakal calon bupati dan wakil bupati, Panca-Ardani, mendatangi Kantor KPU Kabupaten Ogan Ilir, Jl.Lintas Timur Km 35 Indralaya untuk mendaftar ke KPU sebagai Calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Serentak Tahun 2024.

Panca-Ardani juga didampingi istri masing-masing, Mikhailia Tikha Alamsjah dan Faizah Ardani, bersama Ketua Tim Pemenangan Panca-Ardani, Zaitun Mawardi Yahya.

Kedatangan Panca-Ardani di kantor KPU Ogan Ilir, Rabu (28/8/2024) disambut Komisioner KPU dan Sekretariat KPU Ogan Ilir untuk Verifikasi berkas pencalonan pada Pilkada serentak pemilihan Kepala Daerah tahun 2024.

Usai menandatangani visi-misi sebagai calon bupati dan wakil bupati. Panca menyampaikan keterangan pers terkait pencalonan dirinya untuk periode kedua.

“Alhamdulillah, persyaratan, pemberkasan dari parpol dinyatakan lengkap oleh KPU Ogan Ilir,” kata Panca.

Total ada 16 partai politik (parpol) yang mengusung maupun mendukung Panca-Ardani.
Ke-16 parpol tersebut yakni Gerindra, PDI Perjuangan, NasDem, PKS, PPP, Demokrat, PKB, PAN, Hanura, Golkar, PBB, Perindo, Garuda, PSI, Partai Buruh dan partai Ummat.

Setelah pendaftaran ke KPU, ada beberapa tahapan yang akan dilalui pasangan Panca-Ardani.  yakni tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat Dr Mohammad Hoesin Palembang.

Panca pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh parpol yang mengusungnya pada Pilkada 2024.

“Tak hanya mendukung dan mengusung, diharapkan parpol turut mengusung untuk visi-misi kami, Insya Allah periode 2025-2030,” tutur Panca.

Panca menargetkan menang dengan persentase suara yang besar. Jika di periode pertama, Panca-Ardani menang dengan persentase 63 persen, maka Pilkada kali ini ditargetkan meraup 80 persen sampai 90 persen suara masyarakat Ogan Ilir.

Sementara Ketua KPU Ogan Ilir Masjidah mengucapkan terimakasih kepada pasangan calon Bupati dan wakil bupati beserta istri serta gabungan partai politik pengusung yang sudah hadir untuk mendaftarkan pasangan calon secara resmi ke kantor KPU Kabupaten Ogan Ilir.

“Sebagaimana kita ketahui bahwasanya untuk pendaftaran pasangan calon, KPU membuka dari tanggal 27 sampai dengan 29 Agustus 2024, dan pada hari ini Rabu 28 Agustus kami secara resmi menerima pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati yang dipimpin oleh gabungan partai politik, yang menyampaikan dokumen persyaratan calon dan syarat calon, dinyatakan lengkap, ” kata dia.

Dikatakan Masjida selanjutnya bakal pasangan calon akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUP Dr Muhammad Hoesin Palembang, “dan nantinya rangkaian pemeriksaan kesehatan ini sepenuhnya dilaksanakan dan dipimpin langsung oleh RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang,” jelasnya.(cal/ap-news)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda