Pilkada 2024 PPK Sako Berikan Edukasi Pemilih Pemula - AGUNG POST NEWS

23 Agustus 2024

Pilkada 2024 PPK Sako Berikan Edukasi Pemilih Pemula


Palembang, "AP-News" Online
MENYAMBUT Pemilihan Serentak, Rabu tanggal 27 November 2024 mendatang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Sako melakukan sosialisasi pemilihan serentak tahun 2024, pada Kamis pagi, 22 Agustus 2024 di SMA Negeri 16 Palembang.
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilihan Kepala Daerah Gubenur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang.


Ketua PPK Sako Aditya Salam, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi di SMA Negeri 16 Palembang untuk memberikan edukasi kepada pelajar yang telah berusia 17 tahun sebagai Pemilih Pemula. “Ini adalah pengalaman pertama bagi pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 November mendatang,” terangnya.

Selain mengingatkan terkait jadwal pemilihan serentak, dia juga menghimbau agar siswa-siswi tidak mudah menyebarkan atau terpengaruh dengan berita hoax serta black campaign menjelang Pilkada 2024. “Jadilah pemilih cerdas dengan memanfaatkan medsos sebagai sarana memperluas wawasan dan mencari ilmu pengetahuan,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PPS Sako, Muhammad Akbar, mengajak siswa-siswi untuk memastikan sudah terdaftar sebagai pemilih pada pemilihan serentak tahun 2024. “Adik-adik dapat mengecek data pemilih di web dptonline, pastikan sudah terdaftar sebagai pemilih di TPS tempat domisili masing-masing,” terang Akbar.

Selama kegiatan sosialisasi PPK & PPS se-Kecamatan Sako juga mengadakan quiz serta membagikan souvenir berupa Boneka maskot Si PAKAM, kipas, gantungan kunci, dan sticker kepada pelajar SMA Negeri 16 Palembang.
Guru SMA Negeri 16 Palembang Suretno, menyampaikan ucapan terimakasih kepada PPK & PPS Se Kecamatan Sako yang sudah memberikan edukasi kepada siswanya, dirinya berharap agar siswa nya dapat menjadi pemilih pemula yang cerdas.
“Alhamdulillah, siswa kami semuanya antusias mengikuti acara sosialisasi pada pagi hari ini, terimakasih KPU Palembang, PPK, dan PPS,” jelasnya. Selain di lingkungan SMA Negeri 16, kegiatan sosialisasi juga dilakukan di 3 titik keramaian lainnya, seperti: SPBU Simpang BLK, Pasar Satelit dan Terminal Sako.

Dalam kegiatan tersebut juga didampingi Camat Sako Rakhman Hidayat Pane, S.STP, Polsek Sako, dan Koramil 418-08 Sako. Camat Sako Rakhman Hidayat Pane, S.STP menyampaikan apresiasi kegiatan sosialisasi yang telah dilaksanakan oleh PPK & PPS Se-Kecamatan Sako, dirinya berharap agar partisipasi pemilih dapat meningkat pada pemilihan serentak mendatang.

“Barometer kesuksesan demokrasi bisa diukur dengan tingginya partisipasi pemilih, untuk itu saya berharap, pada waktunya nanti masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik, dan memilih pemimpin yang sesuai hati nuraninya,“ terang Rakhman.
PPK Sako Divisi SDM, Sosdiklih, dan Parmas, Ruddin Abdullah, menghimbau masyarakat agar tidak golput dan dapat memastikan sudah terdaftar sebagai pemilih di TPS tempat domisili masing-masing. "Silahkan gunakan Web dptonline atau datang langsung ke sekretariat PPS di Kelurahan untuk memastikan sudah terdaftar sebagai pemilih pada pemilihan serentak tahun 2024 ini," pungkasnya. (rd/"ap-news").

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda