Pj. Bupati Terima Duplikat Bendera Pusaka, Siap Dikibarkan di Bumi Serasan Sekundang - AGUNG POST NEWS

07 Agustus 2024

Pj. Bupati Terima Duplikat Bendera Pusaka, Siap Dikibarkan di Bumi Serasan Sekundang

Muara Enim "Ap-News" - Menjelang upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 Tahun 2024, Pj. Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan, S.Pt., M.Si., M.M., menerima duplikat Bendera Pusaka yang diserahkan langsung oleh Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi, MA., Ph.D., di Gedung Pertemuan Balai Samudera, Jakarta, Selasa (06/08). 

Duplikat Bendera Pusaka diserahkan Pj.Bupati kepada anggota Paskibraka Kabupaten Muara Enim untuk dikibarkan pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Muara Enim, Bumi Serasan Sekundang, pada 17 Agustus 2024 nanti. 

Pj. Bupati didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab. Muara Enim, Drs. Andi Wijaya, mengatakan Bendera Pusaka diterima pertama kali sejak tahun 2010 lalu yang akan dikibarkan pada peringatan kemerdekaan RI hingga 10 tahun kedepan mendatang. Dirinya menyebut Bendera Pusaka adalah lambang dari persatuan, semangat kebangsaan dan komitmen dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan sehingga diharapkan Kehadirannya akan menjadi penyemangat masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk menjaga persatuan dan kesatuan di Bumi Serasan Sekundang. 

Dengan penyerahan duplikat bendera ini, Pj. Bupati juga berharap Kabupaten Muara Enim lebih menguatkan tekad untuk memajukan daerah dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan rasa syukur dan mengajak seluruh masyarakat agar memaknai bendera merah putih sebagai motivasi untuk terus memajukan dan membangun daerah sesuai tema dari Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 yakni "Nusantara Baru, Indonesia Maju".("Ap-News/rilprokopim-me) 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda