18 Oktober 2024 Kemarin, Para Pimpinan DPRD Ogan Ilir Resmi Dilantik, Mungkin Kamu Kenal? - AGUNG POST NEWS

19 Oktober 2024

18 Oktober 2024 Kemarin, Para Pimpinan DPRD Ogan Ilir Resmi Dilantik, Mungkin Kamu Kenal?

Ogan Ilir, Ap News - 18 Oktober 2024, Jumat kemarin, Ketua DPRD Ogan Ilir Edwin Cahya Putra resmi dilantik sebagai Ketua DPRD defenitif bersama dua pimpinan DPRD yang lainnya.

Selain Edwin Cahya Putra yang dilantik jumat kemarin, ternyata ada dua pimpinan DPRD Ogan Ilir yang juga ikut dilantik seperti Wahyudi Maruwan sebagai Wakil Ketua I dari Partai PDIP, serta Ahmad Syafei sebagai Wakil Ketua II dari Partai Nasdem untuk periode 2024-2029.

Rapat Paripurna III DPRD Kabupaten Ogan Ilir masa Sidang ke-1 tahun 2024 digelar dalam rangka pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD Kabupaten Ogan Ilir.

Para pimpinan DPRD Ogan Ilir tersebut dilantik langsung oleh pihak Pengadilan Negeri Kayuagung yang bertempat di Gedung Paripurna Komplek Perkantoran Tanjung Senai serta disaksikan para anggota DPRD Ogan Ilir.

Kegiatan inipun dihadiri Pjs Bupati, pimpinan Forkopimda, Sekda, Asisten Pemkab Ogan Ilir, Kepala OPD, para anggota DPRD, dan undangan lainnya.

Usai dilantik, Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Edwin Cahya Putra menyampaikan rasa syukur Alhamdulillah atas telah dilantik dirinya.

"Kami atas nama pimpinan DPRD Ogan Ilir mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kepercayaan yang telah diberikan," ungkapnya.

Menurutnya, sebagai insan yang beragama, pihaknya sangat menyadari hakekat sumpah/janji yang baru diucapkan.

"Sejak saat ini kami terikat secara hukum dan moral untuk selalu mematuhi kalimat yang tertulis dalam sumpah/janji tersebut," tuturnya.

Apalagi katanya, sumpah/janji yang telah diucapkan merupakan salah satu bentuk ungkapan rasa terima kasih pihaknya kepada masyarakat Kabupaten Ogan Ilir yang telah memberikan kepercayaannya untuk mewakili di kelembagaan ini.

"InsyaAllah kami senantiasa mempersembahkan kinerja terbaik yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Ogan Ilir," jelasnya.

Sebagai informasi Pertai Gerindra menjadi penyumbang kursi terbanyak dengan 12 kursi, diikuti Partai PDIP 6 kursi dan Partai Nasdem 5 kursi.

Dengan komposisi tersebut maka Partai Gerindra menjadi Ketua DPRD dan PDIP serta Partai Nasdem menjadi wakil ketua.

Dari 40 anggota DPRD tersebut tercatat 21 anggota yang baru terpilih menjadi anggota di periode ini dan sisanya adalah petahana. Untuk anggota termuda adalah Thalita Safa berusia 22 tahun dari Partai Demokrat dan tertua Marzuki Ali usia 71 tahun dari Partai Hanura.(cal/ap-news)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda