Dua Belas Hari Lagi, Jokowi Akan Pensiun sebagai Presiden RI - AGUNG POST NEWS

09 Oktober 2024

Dua Belas Hari Lagi, Jokowi Akan Pensiun sebagai Presiden RI

Foto: Presiden Jokowi Resmikan Pembukaan BNI Investor Daily Summit 2024, Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Jakarta, Ap News - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menceritakan kebahagiaan saat proses transisi pemerintahan yang berjalan baik sebelum Presiden Terpilih Prabowo Subianto dilantik pada 20 Oktober 2024.

"12 hari lagi, transisi kepemimpinan nasional akan terjadi. Tanggal 20 Oktober yang akan datang bapak Jenderal TNI Purnawirawan Prabowo Subianto akan dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia," ungkap Jokowi, Rabu (9/10/) dikutip "ap-news" dari unggahan website CNBC Indonesia.

"Yang saya senang sejak beliau terpilih sebagai Presiden terpilih, persiapan menuju ke pelantikan itu betul-betul secara rencana kerja program dan lain-lain transisi berjalan dengan baik," jelasnya.

Prabowo, kata Jokowi selalu hadir dalam setiap rapat yang agendakan. Tidak hanya rapat soal pertahanan negara, akan tetapi juga masalah keuangan, infrastruktur, pertanian, industri dan lainnya.

"Kalau sebelumnya hanya untuk pertahanan tapi setelah Presiden Terpilih di semua rapat pak Prabowo selalu hadir sehingga rencana kerja untuk program unggulan yang akan dilaksanakan oleh Presiden Prabowo itu betul-betul disiapkan dengan baik dengan Menteri yang sekarang," terangnya.(ap-news)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda